DAFTAR ISI

Inilah 5 momen sepakbola paling dahsyat dalam sejarah! (Plus VIDEO)

Thursday, February 16, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark

5).AC MILAN VS BARCELONA 4-0 FINAL LIGA CHAMPION 1994

ISNDI - Saat itu Milan mengakhiri liga seri A Italia dengan gelar juara, namun dalam 34 pertandingan mereka hanya mampu mencetak gol sebanyak 36 Gol. Kekuatan Pertahanan Milan yang digalang Baresi dan Costacurta merupakan kunci sukses saat itu ternyata harus absen difinal akibat akumulasi kartu. dan ditambah lagi absennya bintang Milan seperti Basten, Lentini, Brian Laudrup dan Papin.


Sementara bertolak belakang dengan Barcelona yang spektakuler dengan permainan Total Football pelatih Johan Cruyff dan Raihan Title La LIGA dan Sekaligus mampu menyarangkan 91 GOL dalam 38 pertandingan, ditambah lagi puncak permainan dua striker terbaik mereka asal Brasil dan Bulgaria, Romario dan Stoichkov. saat itu media meyakini Barcelona yang juga dihuni Joseph Guardiola, Master freekick Ronald Koeman, kiper tangguh Zubizarreta dan Bek sayap Sergi Barjuan akan menghabisi Milan dengan mudah.


Namun dengan sentuhan ajaib Fabio Capello pembesut Milan saat itu. kekuatan Milan tetap terjaga. dan akhirnya Milan memenangkan taktik dan akhirnya dalam pertandingan tersebut Milan menghantam Barcelona dengan skor sangat telak 4-0.

VIDEO:


4).MANCHESTER UNITED VS FC BAYERN 2-1 FINAL LIGA CHAMPION 1999

Setelah 31 tahun lamanya United menunggu FINAL tersebut. sepertinya semua sudah merasa United tidak akan mampu mengawinkan Treble (3 gelar) saat pertandingan sudah memasuki masa injury time dan United masih tertinggal dengan skor 0-1. Bahkan ketika Lothar Matthaeus ditarik keluar oleh Hitzfield, Lothar sudah yakin kalau Piala tersebut akan menjadi milik Bayern.

Namun titik balik United adalah dimulai menit ke 67 dimana Sir Alex (Saat itu Alex Ferguson) memasukan Teddy Seringham menggantikan Jesper Blomqvist dan menarik Giggs kembali ke sayap kiri, lalu Beckham kembali ke kanan, lalu Dwight Yorke ditarik mundur menjadi penyerang lubang dibelakang Solksjaer. United mulai bergelombang menekan dan menekan, sesekali Bayern lewat Mario Bassler mengancam gawang Peter Schmeichel. dengan sedikit keberuntungan United terhindar dari Gol ke 2. dan akhirnya sebuah keajaiban terjadi ketika dalam 30 detik mereka menyarangkan 2 gol dan menjadi Juara! Miracle!!

VIDEO:


3).ARGENTINA VS BRASIL 1-0 16 BESAR PIALA DUNIA ITALIA 1990

Argentina berhasil lolos ke 16 besar piala dunia 1990 dengan status peringkat 3 terbaik grup dibabak 16 besar harus berhadapan dengan favorit juara saat itu, Brasil, yang dengan rekor 100% kemenangan di penyisihan grup. Argentina sendiri di grup B harus memulai pil pahit setelah Kamerun mengalahkan mereka melalui gol tunggal Omam Biyik dimenit 67. setelah itu barulah Argentina menang 2-0 melawan Uni Soviet dan dipartai terakhir kembali harus bermain imbang 1-1 melawan Rumania.


Pertandingan berlangsung tidak berimbang, Brasil terus menerus menekan sepanjang waktu. Argentina yang saat itu dipimpin oleh Maradona seperti mati kutu, Brasil dengan striker haus gol Careca dan Luiz MUller saat itu merupakan punggawa klub papan atas SERI A ITALIA Napoli dan Torino berkali kali membombardir pertahanan gawang kiper Goychochea.


Aksi magis Maradona 9 menit menjelang pertandingan berakhir menghadirkan malapetaka. hingga sodorannya di menit 81 berhasil dituntaskan Claudio Caniggia. Brasil tersingkir secara mengejutkan.


Media massa saat itu menyebut pertandingan tersebut dengan judul MARADONA VS BRAZIL 1-0.


VIDEO:



2).DENMARK VS JERMAN 2-0 FINAL PIALA EROPA 1992

Yugoslavia, kontestan piala eropa 1992 harus mengundurkan diri dari turnament tersebut akibat krisis politik. sehingga Denmark yang tidak lolos maju mengantikan Yugoslavia. tidak ada yang menyangka, tiada seorangpun berfikir, disaat itulah dongeng piala eropa 1992 dimulai.

Secara mengejutkan Denmark menyingkirkan Prancis dan Inggris difase grup dan bertemu Belanda lalu memenangkannya secara dramatis lewat adu pinalty setelah skor akhir sama kuat 2-2.

Difinal Denmark ditantang raksasa eropa Jerman. Media massa Jerman menyebut tidak akan ada cerita dongeng yang terulang (merajuk kemenangan Denmark pada partai semifinal melawan Belanda)

dengan posisi sebagai Underdog semakin membuat Denmark bermain lepas dan penuh spirit dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Dunia terkejut saat itu. Denmark dijuluki sebagai Team Dinamit yang meledak menghancurkan semua lawannya. Dongeng itu masih manis terdengar hingga saat ini. salah satu momen paling bersejarah dalam sepakbola.

VIDEO:


1).LIVERPOOL VS AC MILAN 3-3 (PEN ) FINAL LIGA CHAMPION 2005

Tak ada yang menduga jika Liverpool mampu bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya mengungguli AC Milan di final Liga Champions musim 2004-05 lalu. Pasalnya, dalam 45 menit pertama Steven Gerrard dkk telah tertinggal tiga gol.

Namun, takdir berkata lain. Hanya dalam waktu enam menit di interval 15 menit pertama babak kedua, skuad asuhan Rafael Benitez itu mampu menyamakan kedudukan. Akhirnya, The Reds tampil sebagai jawara Eropa setelah menang 3-2 dalam adu penalti. Keberhasilan Liverpool saat itu lebih populer dengan sebutan Miracle of Istanbul atau Keajaiban di Istanbul.

VIDEO:

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...