DAFTAR ISI

Tubuh kecil bukan alasan kegagalan sepakbola! Dengerin superstar Jepang ngomong

Monday, February 20, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
ISNDI - Banyak yang bilang tubuh pemain sepakbola kita kecil-kecil. dan itu menghambat perkembangan level sepakbola Nasional dan menjadi salah satu alasan kegagalan dalam bersaing di Level Internasional.
Mungkin Kata-kata tersebut sudah tertanam dan mendarah daging dibenak setiap pesepakbola kita, sehingga akhirnya pemain kita jadi ngak pede dan minder.

Coba perhatikan kutipan berikut !!

"Hampir seluruh pemain Jepang bertubuh kecil. Jadi, kami harus mengatasinya dengan terus memperbaiki kecepatan dan agility," demikian Kagawa playmaker asal Jepang dan Borusia Dortmund.
Andai saja semua pemain kita bisa berpikir seperti Kagawa, walau dia bermain di liga Jerman yang notabene pemain-pemain disana memiliki postur yang tinggi besar namun tidak sedikitpun Kagawa merasa takut bersaing. dan dia tau bagaimana memanfaatkan kelebihannya. bahkan Manchester United juga sudah memonitori Kagawa dan berharap Kagawa bisa bergabung kelak.

Kagawa terus menjadi pusat perhatian publik sepakbola Jerman. Terakhir ia menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund atas Bayer Leverkusen lewat gol tunggalnya.

Kagawa memperpanjang catatan tak terkalahkan Borussia Dortmund menjadi 15 kali. Ia juga mengantar Dortmund kembali ke puncak klasemen.

Tidak hanya itu, Kicker menyebut gol Kagawa ke gawang Leverkusen sebagai yang terbaik di Bundesliga sepanjang musim ini. Bild am Sonntag menempatkan Kagawa sebagai pemain terbaik pekan ini dan layak menyandang most valueable player (MVP) dalam pertandingan itu.

Bagi Kagawa, itu adalah gol ketujuh di Bundesliga, dan ke-10 di semua kompetisi. Ia merasa itu bukan gol istimewa.

"Saya biasa membuat gol seperti itu saat di Jepang," ujar Kagawa kepada NWZonline.

"Hampir seluruh pemain Jepang bertubuh kecil. Jadi, kami harus mengatasinya dengan terus memperbaiki kecepatan dan agility," demikian Kagawa.

VIDEO Performa SHINJI KAGAWA :



VIDEO Goal Cantik SHINJI KAGAWA :



THREAD Ini Admin buat semata-mata sebagai evaluasi dukungan 1000% kepada TimNas Indonesia Supaya Kedepannya dapat Lebih baik lagi .

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...