DAFTAR ISI

Artis Tato Bintang Bola Dunia Louis Molloy: Kepercayaan David Beckham

Wednesday, February 1, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark

Tubuh David Beckham adalah galeri hidup Louis Molloy. Hampir seluruh tato yang ada di sekujur tubuh bintang LA Galaxy itu adalah hasil karya Molloy. Mulai dari guardian angel yang terkenal itu, Victoria dalam tulisan Hindi, sebaris frasa dalam bahasa latin, nama ketiga anaknya - Cruz, Romeo and Brooklyn-, dan beberapa tattoo lainnya yang juga akan terus bertambah jumlahnya

Tato-tato itu menjadi catatan perjalanan persahabatan keduanya. David dan Louis berteman sejak 1999. Saat pertama kali mereka membicarakan konsep tato yang dia inginkan. "Saat itu David datang dengan membawa ide di kepalanya. Saya coba membuat desainnya. Setelah sampai pada sketsa saya datangi dia, diskusi lagi sampai akhirnya kami sepakat dengan gambar yang akan saya buat,” kata Louis. Pola kerja seperti itulah yang terjadi di antara mereka dalam semua tato yang dibuat, selama bertahun-tahun. Mereka pun awet sampai sekarang.

Molloy bukanlah artis sembarangan. Lelaki yang berusia 52 tahun ini dikenal sebagai seniman tato sejak lama. Dari 1986 hingga 1993 dia tercatat sebagai seniman terbaik Inggris.

Itu sebabnya, namanya langsung tercium Beckham yang memang ingin mendapatkan hal terbaik. Simbiosis yang sama-sama menguntungkan. Setelah menggarap Beckham order dari banyak klien pun berdatangan, dari kaum selebs dan juga football player.

Mereka adalah Victoria, istrinya, yang kemudian mengajak teman-temannya di Spice Girls. Ada juga Ronan Keating dan Shane Lynch. Dari lapangan hijau salah satunya adalah Wayne Rooney.  Namun dari banyak kliennya, Beckham memang yang paling istimewa. "David adalah pelanggan yang paling oke. Aku tak pernah minta bayaran yang lebih dibandingkan yang lain.”

Tapi sebenarnya honor yang dia terima? Tak ada jawaban soal itu. Namun menurut kabar yang berembus, dua tahun lalu saja,  kisaran harga kerja mereka berkisar 100 euro untuk tato yang ukurannya kecil sedangkan yang besar bisa mencapai 6.000 euro. Itu juga tergantung dari kesulitan masing-masing gambar.

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...