DAFTAR ISI

Basel vs Man. United: Krisis Striker !

Wednesday, December 7, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark

Wayne Rooney/Action Images

Live - MNC Sports 1 (Ch.300) - Kamis (8/12) pukul 02.30 WIB
Laga hidup dan mati akan dilakoni FC Basel dan Manchester United di Grup C Liga Champions, Rabu (7/12). Karena, sisa satu tiket hanya akan diperebutkan kedua tim, setelah Benfica lebih dahulu mengamankan langkah ke babak 16-Besar.
Keuntungan jelas berada di pihak Basel sebagai tuan rumah. Namun, wakil dari Swiss tersebut harus meraih poin penuh demi memuluskan tiket ke babak selanjutnya. Hasil imbang hanya akan membawa Alex Frei cs menuju gerbang Europa League.
Basel bisa memanfaatkan mulai seretnya pasokan gol dari lini depan Man. United. Bayangkan saja, dalam tujuh laga terakhir di Premier League, Red Devils hanya mencetak satu gol tiap partainya.
Ditambah cederanya tiga striker Man. United yakni Javier Hernandez, Michael Owen dan Dimitar Berbatov dipastikan bakal membuat pusing Manajer Sir Alex Ferguson. Praktis, selain Wayne Rooney, Man. United hanya memiliki Danny Welbeck yang sering bermain musim ini. Dua pemain lain yaitu Federico Macheda dan Mame Biram Diouf hanya tampil di kompetisi kasta kedua macam Piala Carling.
Tentu tantangan berat ada di pundak Red Devils. Pasukan dari Manchester itu tentu tidak ingin pengalaman buruk pada 2005 terulang kembali. Saat itu, Man. United gagal lolos ke fase gugur setelah tersungkur menjadi juru kunci.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Basel dan Man. United total baru bertemu sebanyak tiga kali di Eropa. Basel belum pernah sekalipun menang atas Man. United.
  • Man. United hanya menang sekali melawan Basel. Itu terjadi pada 2002-03 di markas Basel.
BASEL
  • Langkah Basel jelang lawan Man. United cukup apik. Dalam sembilan laga terakhir, Basel belum terkalahkan di segala ajang.
  • Basel hanya meraih sekali clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa.
MAN. UNITED
  • Man. United menjadi klub paling sedikit melanggar di Liga Champions musim ini. Total dalam lima laga, Man. United hanya melakukan 48 kali pelanggaran.
  • Man. United hanya menelan sekali kekalahan dalam 25 laga tandang terakhir Liga Champions.
PRAKIRAAN LINE UP

Basel (4-4-2) : Sommer; Steinhofer, Dragovic, Abraham, Joo-Ho; Cabral, Xhaka, Shaqiri, F. Frei; Streller, A. Frei.
Man. United (4-4-1-1) : De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Jones, Fletcher, Valencia, Nani; Young; Rooney.

PREDIKSI
Basel menang: 30%
Seri: 32%
Man. United: 38%

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...