DAFTAR ISI

Kota Penyelenggara Euro 2012: Kharkiv

Sunday, December 4, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark
KHARKIV, UKRAINA
Populasi: 1,449,000 jiwa
(Metro: 1,732,400)
Moto: ---
Stadion: Stadion Metalist (41,000 bangku)
Klub Top: Metalist Kharkiv, FC Kharkiv

Selamat Datang Euro 2012 di Kharkiv

Ingin membeli tank? Kharkiv tempatnya. Bekas ibukota Republik Sosialis Soviet ini merupakan pusat aktivitas industri dan mekanik. Kota ini terkenal dengan produksi kendaraan tempur dan segala sesuatu yang berhubungan dengan logam. Tidak heran kalau stadion yang digunakan untuk Euro nanti bernama Metalist.

Sejarah

Berdiri pada 1655, Kharkiv menjadi pusat edukasi dan budaya untuk Ukraina selama periode awal kelahiran dengan pengaruh besar dari Rusia dan Cossak. Perang Dunia II praktis meluluhlantakkan seisi kota, seperti halnya wilayah Eropa timur lain pada 1940-an, dan Kharkiv juga menjadi tempat penbantaian 30 ribu warga beretnis Yahudi.

Luka masa lalu masih terbawa tetapi Kharkiv mengarahkannya menuju masa depan yang diisi perdamaian dan produktivitas.


Terkenal Akan...

Tank! Selama bertahun-tahun, tank menjadi salah satu ekspor terbesar Kharkiv. Sebelum Jerman menduduki kota ini pada 1941, pasukan Soviet memindahkan industri tank mereka ke wilayah pegunungan untuk membangun kendaraan tempur ini dan pada akhirnya dimanfaakan oleh Nazi.



Tempat Menginap
  • City Club Hotel: Hotel empat bintang yang bisa ditempuh hanya sepuluh menit berjalan kaki dari pusat kota dan bahkan dekat dengan Stadion Metalist. Lokasinya juga dekat dengan bandara dan stasiun kereta utama Kharkiv. Harga kamarnya pun tidak terlalu mahal.
  • Aurora Hotel: Terletak di pusat kota dan memiliki 28 kamar modern, bebas Wi-Fi, dan sebuah restoran.
  • Kharkiv Hotel (kanan): Tepat berada di pusat kota dengan pemandangan indah dan pintu depan yang warna-warni. Tempat ini menjadi pilihan wah untuk menginap di Kharkiv.

Berkunjung

  • History Museum: Sama seperti kebanyakan kota di Eropa timur, Kharkiv memiliki sejarah kelam dan semuanya didokumentasikan dengan baik di Museum Sejarah. Selain itu, banyak pula benda-benda yang dipamerkan di tempat ini.
  • Taman Shevchenko (kanan): Tidak jelas apakah tempat ini dinamai sesuai nama eks striker AC Milan itu, tetapi banyak yang bisa dilakukan di sini, seperti restoran, kebun binatang, dan sebuah "Dolphinaurium".
  • Museum Budaya Seks: Jujur, pasti ini hal pertama yang akan Anda cari di Google, bukan? Tidak heran tempat ini menjadi lokasi yang sangat populer bagi para pelancong. Di tempat ini, pengunjung bisa mengetahui pemahaman seksual serta seni erotis selama periode sejarah manusia.
Tahukah Anda?

Pada 2007, kelompok minoritas Vietman di Kharkiv membangun kuil Buddha terbesar di Eropa, dilengkapi dengan monumen bekas Perdana Menteri Ho Chi Minh.

Figur Terkenal

Karina Smirnoff. Pedansa profesional yang lahir di Kharkiv dan menyabet sejumlah gelar di UK Open, tiga kali juara US Open, serta dua kali Asian Open, dan termasuk pula lima kali juara Dutch Open. Dia juga menjadi juara US National Champion lima kali. Pedansa yang sungguh hebat!

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...