DAFTAR ISI

Kota Penyelenggara Euro 2012: Kiev

Friday, December 2, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark
KIEV, UKRAINA
Populasi: 2,797,553 jiwa
(Metro: 3,648,000)
Moto: ---
Stadion: Kyiv Olimpiysky (69,004 bangku)
Klub top: Dynamo Kiev, Arsenal Kiev

Selamat Datang Euro 2012 di Kiev

Inilah ibukota Ukraina dan tuan rumah final Euro 2012, lokasi pecinta sepakbola dunia akan berkumpul suatu hari di musim panas tahun depan. Kota ini juga menjadi penghubung politis bagi Ukraina dan menjadi tempat bernaung seluruh lapisan masyarakat dari seluruh penjuru negeri.

Sejarah

Contoh kota Eropa timur yang tumbuh berkembang setelah era komunis berakhir 20 tahun lalu. Sebelumnya, Kiev diperintah di bawah rezim Rusia dan Grand Duchy dari Lithuania, sampai akhirnya mencicipi kemerdekaan.

Pada 1569, kota ini menjadi bagian dari Persemakmuran Polandia-Lithuania dan pada 1754 dibebaskan dari ikatan tersebut oleh Cossack, Hetman Bohdan Khmelnytsky, yang kemudian menyerahkan kota ini kepada Rusia. Gerakan ini menjadi salah satu pemicu nasionalisme Ukraina, jadi disarankan untuk tidak menyinggung masalah ini.

Terkenal Akan...

Sedikit orang yang bisa berbahasa Inggris. Kali ini kamus saku bahasa Rusia dan Ukraina akan sangat berguna. Orang-orang tidak akan mempermasalahkan jika Anda kesulitan melafalkan bahasa mereka, tetapi sedikit kalimat dengan dialek setempat akan membuat Anda lebih diterima.




Tempat Menginap
  • City Centre Hostel: Tempat sempurna kalau Anda ingin berhemat. Tempat ini menjadi hostel pertama dan satu-satunya yang ramah lingkungan di Ukraina. Mereka juga memiliki tur ke tempat-tempat seperti lokasi peluncuran roket nuklir rahasia Uni Soviet dan tur menembak AK47.
  • President Hotel: Hotel bintang empat yang dekat dengan pusat kota di area yang bersejarah di Kiev. Dengan pilihan tempat fitness, pelesir, atau kelab kesehatan, kesehatan Anda akan tetap terjaga di sini.
  • Opera Hotel: Dimiliki Rinat Akhmetov, salah satu orang terkaya Ukraina, dan dibuka pada 2006.
Berkunjung
  • Khreschatyk Street (kanan): Mencari hiburan? Berkunjung lah ke sini untuk berjalan-jalan saat sore atau menikmati minuman saat malam. Jalan ini kerap ditutup saat akhir pekan karena kesibukannya dan dipenuhi dengan orang-orang kreatif lagi eksentrik.
  • Hydropark: Pantai yang bersih. Tempat ini juga memiliki gym yang terbuka dan luas, serta dilengkapi pusat jajanan, fasilitas bungee jumping, lapangan bola voli, ski air, dan wakeboarding.
  • Obolon beer: Suka minum bir? Pergi lah ke wilayah utara kota yang disebut Obolon. Tempat ini menjadi salah satu produsen bir terkenal Ukraina, bir Obolon. Kualitasnya bagus, tapi harus diingat bercita rasa lebih keras dibandingkan lager biasa.
Tahukah Anda?

Ribuan demonstran menduduki Lapangan Kemerdekaan pada 2004 untuk mendesak pengusutan kecurangan pemilihan presiden, yang kemudian dipenuhi. Tuntutan itu kemudian dikenal sebagai Revolusi Jingga karena para peserta demonstrasi mengenakan warna itu sebagai lambang anti-kekerasan.

Figur Terkenal

Artis Milla Jovovich dilahirkan di Kiev dan terkenal lewat film-film layar lebar seperti The Fifth Element, Dazed and Confused, serta trilogi Resident Evil. Dia juga pernah mencoba menyanyi, terkenal di dunia model, serta perancang busana.


Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...