DAFTAR ISI

Man. United vs Sunderland: 25 Th Selebrasi Fergie

Friday, November 4, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark
Kieren Westwood/Getty Images

Live, Global TV, Sabtu, 5/11, 21.45 WIB
Atmosfer yang terjadi pada laga ini tentunya tak lepas dari perayaan kiprah Sir Alex Ferguson selama 25 tahun di Manchester United. Manajer asal Skotlandia itu kali pertama menukangi Red Devils pada 6 November 1986.
Uniknya, pada pertandingan ini, Fergie akan menghadapi salah satu anak didiknya, Steve Bruce, yang melatih Sunderland. Kendati punya ikatan moral di masa lalu, tentunya laga seru tetap akan terjadi.
Red Devils yang berusaha untuk terus menjaga jarak dengan Manchester City tentu berharap bisa mengambil poin sempurna pada laga ini. Sehingga, sempurnalah selebrasi Fergie.
Secara persiapan tim, Fergie memang terganggu dengan cederanya Chris Smalling dan Ashley Young. Untung saja, masalah yang sama dihadapi oleh Bruce.
Sunderland akan bermain tanpa Marcos Angeleri, Fraizer Campbell, serta dua kiper utama, Simon Mignolet dan Craig Gordon. Tentunya, akan menjadi tugas berat bagi Kieren Westwood menghadapi gempuran Javier Hernandez dan Wayne Rooney.

STATISTIK PERTEMUAN
  • Ini adalah laga ke-131 antara kedua tim. Man. United mendominasi kemenangan dengan 56 kali berbanding 39 milik Sunderland.
  • Dalam 20 laga Premier League, The Black Cats hanya sekali menang atas Red Devils. Itu pun terjadi di kandang sendiri pada 1997.
  • Dari 9 perjumpaan terakhir, tujuh laga di antaranya Sunderland gagal menjebol gawang Man. United.
MANCHESTER UNITED
  • Darren Fletcher akan menjalani laga ke-300 berkostum Red Devils andai dimainkan pada laga ini.
  • Red Devils berkesempatan menjadi tim pertama yang bisa meraih 900 poin di kandang sendiri pada laga Premier League andai menang pada laga ini. Sejauh ini, Man. United sudah meraup 898 poin di Old Trafford.
  • Man. United menjadi tim yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan melalui open play, total 115 kali.
SUNDERLAND
  • Stephane Sessegnon menjadi pemain yang paling aktif dalam empat laga terakhir. Selalu mencetak gol atau memberikan assist.
  • Sebastian Larsson punya rekor menjebol gawang lawan melalui tembakan bebas yang cukup apik. Dari lima tendangan, dua di antaranya dikonversi menjadi gol.
  • Hanya sekali The Black Cats menang dalam dua laga tandang berturut-turut sejak April 2008.
PRAKIRAAN LINE-UP

Manchester United (4-4-1-1): De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Nani, Fletcher, Anderson, Park JS, Rooney, Chicharito
Sunderland (4-4-2): Westwood, Bardsley, Turner, Brown, Richardson, Sessegnon, Colback, Vaughan, Larsson, Wickham, Bendtner

PREDIKSI
Man. United menang: 45%
Seri: 30%
Sunderland menang: 25%

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...