DAFTAR ISI

Preview Derby D'Italia: Inter vs Juventus

Saturday, October 29, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark
 Preview: Inter vs Juventus

Wesley Sneijder bakal diandalkan Inter untuk melibas Juve © Reuters
Baik Inter Milan maupun Juventus akan mempertaruhkan lebih dari sekedar gengsi dan kebanggaan saat keduanya melakoni partai klasik Derby d'Italia akhir pekan ini di San Siro.

Untuk Inter, laga ini tiba di saat yang kurang tepat. Menjamu pimpinan klasemen di San Siro dengan berbekal hanya satu kemenangan dari lima laga kandang di semua kompetisi bukanlah hal yang ideal, sementara persiapan mereka pun diganggu cedera yang menimpa kiperJulio Cesar.

Pelatih Claudio Ranieri dan presiden Massimo Moratti pun lebih sibuk mempermasalahkan kepemimpinan wasit sepanjang pekan ini ketimbang performa timnya - dan komplain tentang seringnya mereka diganjar penalti musim ini akan memberikan sorotan lebih pada sang pengadil pekan ini.

Namun tekanan besar tetap berada di pundak para penggawa Nerazzurri. Kalah - artinya yang kelima dalam musim ini, akan membuat mereka tak hanya terperosok ke jurang degradasi, namun juga tertinggal 11 poin dari puncak klasemen.

Sementara Juventus datang dengan kewaspadaan penuh jika mereka tak boleh terlena dengan hasil seri saja - meski itu tak bisa dikatakan buruk, karena itu artinya mereka bisa saja kehilangan posisi capolista.

Atau bahkan lebih buruk lagi mereka bakal disamai oleh sesama rival pemburuscudetto, Milan, yang saat ini menguntit dengan selisih dua poin saja di posisi kelima. Padahal baru tiga pekan lalu, Rossoneri masih berkutat di posisi 16 dan tertinggal enam poin.

Namun meski Juve menyongsong laga ini dengan status sebagai satu-satunya tim di liga yang belum terkalahkan dan form mereka lebih baik dari tuan rumah, namun patut dicatat jika dalam lima pekan terakhir skuad Antonio Conte pun meraih jumlah kemenangan yang sama dengan pasukan Ranieri.

Lima Pertandingan Terakhir di Serie A:
Inter: Menang - Kalah - Kalah - Menang - Seri
Juventus: Seri - Menang - Seri - Seri - Menang

Hasil musim lalu:
Inter 0-0 Juventus

Fakta:
Juventus mencetak 38 gol lebih banyak dari Inter dalam pertemuan merreka dan sudah memenangi pertarungan mereka di liga 29 kali lebih banyak.

Perkiraan pemain Inter:
Castellazzi; Maicon, Lucio, Chivu, Nagatomo; Zanetti, Thiago Motta, Stankovic; Sneijder; Zarate, Pazzini

Perkiraan pemain Juventus:
Storari; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe, Vucinic; Matri

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...