DAFTAR ISI

Preview Grande Partita:AS Roma vs AC Milan

Saturday, October 29, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark

Preview: Roma vs Milan
Antonio Cassano bakal kembali bereuni dengan Roma © AFP

AC Milan kembali ke form permainan mereka namun mereka harus menghadapi ujian atas kapasitas mereka sebagai kandidat juara menghadapi tim muda AS Roma, di tempat mereka mengunci gelar juara musim lalu.

Rossoneri mengamankan gelar scudetto ke-18 mereka di Stadion Olimpico bulan Mei silam ketika mereka menahan imbang Giallorossi tanpa gol, namun pertemuan keduanya akhir pekan ini diperkirakan bakal lebih panas.

Milan sudah memenangi tiga laga terakhir mereka di Serie A dan enam dari tujuh pertandingan di semua ajang - menunjukkan jika skuad Massimiliano Allegrimampu menyajikan konsistensi dalam kompetisi yang super ketat dan tak terduga.

Rangkaian kemenangan mereka sudah mengangkat Milan dari papan bawah menuju peringkat kelima - hanya dua poin dari pimpinan klasemen Juventus, dan enam poin unggul dari tim yang diklaim Allegri sebagai ancaman terbesar mereka, Inter Milan.

Meski demikian, Milan harus mewaspadai rekor buruk mereka jika menghadapi 'tim besar' - ditahan imbang Lazio di laga pembuka, dijegal Napoli di giornata ketiga dan disikat Juventus di giornata keenam.

Dengan jadwal pertandingan yang kemungkinan besar bisa dimenangkan lawan klub-klub kecil sebelum Derby Dell Madonnina di bulan Januari, kemenangan akhir pekan ini akan membawa Milan ke posisi yang nyaman dalam perburuan gelar juara.

Dan kemungkinan itu terbuka lebar karena lawan mereka sampai saat ini belum menemukan sentuhan terbaik mereka. La Magica, yang kini masih terdampar di peringkat kedelapan dengan 11 poin, menguasai penuh jalannya pertandingan lawan Genoa akhir pekan kemarin, namun masih menyerah 2-1 pada akhirnya.

Anak asuh Luis Enrique nampaknya masih perlu belajar menemukan efisiensi, mengingat dominasi mereka kadang tak disertai penyelesaian akhir yang tajam, meski pelatih asal Spanyol itu mengaku puas dengan permainan pasukannya.

Mungkin mantan pelatih Barcelona B itu bisa belajar bagaimana kecepatan dan vitalitas Juve mampu mengoyak Milan, dan menerapkannya dengan skuad yang rata-rata dihuni pemain muda nan agresif macam Bojan KrkicErik Lamela danFabio Borini.

Roma masih takkan diperkuat kapten Francesco Totti, Aleandro Rosi, Bogdan Lobont dan Simon Kjaer yang cedera. Sementara Milan takkan bisa menurunkan Alexandre Pato, Gennaro Gattuso, Mathieu Flamini dan Luca Antonini.

Lima Pertandingan Terakhir di Serie A:
Roma: Menang - Menang - Kalah - Menang - Kalah
Milan: Menang - Kalah - Menang - Menang - Menang

Pertemuan Musim Lalu:
Roma 0-0 Milan

Fakta:
Pertemuan Roma dan Milan dalam tiga pertandingan liga terakhir di Olimpico berakhir dengan hasil seri: 2-2 bulan Januari 2009 diikuti dua hasil imbang tanpa gol.

Perkiraan pemain Roma:
Stekelenburg; Cassetti, Burdisso, Heinze, Jose Angel; Gago, Perrotta, De Rossi; Borini, Bojan, Borriello

Perkiraan pemain Milan:
Abbiati; Abate, Thiago Silva, Nesta, Taiwo; Aquilani, Nocerino, Van Bommel; Boateng; Ibrahimovic, Cassano
Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...