DAFTAR ISI

Ini Dia Korban Hairdryer Pertama Fergie di United

Friday, November 4, 2011

Share this history on :

Share/Bookmark
Ini Dia Korban Hairdryer Pertama Fergie di United
Sutton (duduk di sebelah kiri Fergie) korban Hairdryer pertama Sir Alex (c) PA

Hanya kurang dari 48 jam setelah dirinya ditunjuk menjadi pelatih baru Manchester United, Sir Alex Ferguson sudah menemukan korban hairdryer pertamanya, siapa dia?

Foto di atas memperlihatkan momen dimana Ferguson pertama kali bertugas mendampingi United saat bertandang ke Oxford United pada tanggal 8 November 1986. Pelatih asal Skotlandia itu ditemani oleh beberapa rombongan kecil yang terdiri dari asisten pelatih, fisioterapis dan beberapa pemain pengganti di bench pemain.

Dan tebak siapa yang duduk di sebelah kiri Fergie? Dialah Sutton, korban hairdryer pertama Ferguson saat menjabat sebagai manajer United. Duduk di sebelah sang Manajer, tak lantas membuat posisi Sutton menjadi nyaman, dirinya harus menerima sambutan 'hangat' dari hairdryer Fergie.
"Who the f*** are you?," ucap Fergie kepada Sutton.

Sutton dipekerjakan oleh Finglands, perusahaan asal Manchester sebagai supir bus yang membawa Manchester United dan Manchester City bertandang ke lawan-lawan mereka. Akrab dengan panggilan 'Sooty' dan menjadi teman dekat dari pendahulu Fergie di United, Ron Atkinson. Berkat kedekatannya dengan Atkinson, Sutton memang diperbolehkan duduk di bench pemain saat United bertanding.

Rupanya kehadiran seorang supir bus di bangku pemain tidak membuat Fergie terkesan. Dan pesan itu sudah tergambar jelas ketika United meninggalkan Oxford, Sutton menjadi orang pertama dan terakhir yang berbagi bangku dengan Ferguson.

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...