DAFTAR ISI

Low: Jerman Tidak Seperti Barca

Wednesday, January 4, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Foto: Joachim Low/Reuters
MUNICH - Jerman dan Barcelona memang sama-sama gemar memainkan pemain muda. Namun, untuk jenis permainan, pelatih Joachim Low menegaskan gaya permainan Jerman dan Barca tidak sama.

Menurut Low, tim asal Katalan itu bermain dengan gaya lebih mengutamakan menahan bola selama mungkin. Sedangkan Timnas Jerman bermain dengan cara mencoba mencetak gol secepat mungkin lewat sebuah serangan balik.

"Kami sudah mengembangkan campuran permainan antara mengumpan, berlari, memenangi perebutan bola dan melakukan serangan balik. Tapi, kami tidak seperti Barcelona yang gemar menahan bola selama mungkin," kata Low.

"Saya mengatakan kepada tim, jika kita berhasil memenangkan bola, maka saya ingin melihat bola itu masuk dalam waktu delapan detik. Itu adalah filosofi saya," sambung pria asal Jerman itu sebagaimana dilansir Goal, Kamis (4/1/2012).

Saat ini, Timnas Jerman diperkuat oleh sejumlah pemain muda berbakat. Mereka adalah Mario Gotze, Toni Kroos dan Andre Schurrle. Namun, Low yakin permainan mereka akan semakin berkembang.

"Apa yang bisa dikembangkan adalah permainan pemain muda seperti Gotze, Kroos dan juga Schurrle," tandasnya.

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...