DAFTAR ISI

FAKTA:Danny Wellbeck Ternyata Berguru pada Om Nistelrooy (Video)

Monday, January 23, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Penampilan semalam Danny Wellbeck benar-benar istimewa. Saat dijamu Arsenal di Emirate Stadium, striker Manchester United memberikan kemenangan penting. Golnya menggenapkan skor 2-1 atas saingan beratnya itu. Danny berhasil membuktikan juga dirinya sebagai striker yang tajam.

Larinya cepat, penguasaan dribelnya bagus, dan naluri mencetak golnya terbilang dahsyat. Tak pelak lagi, United dan tim nasional Inggris sedikit tenang, mereka sudah menemukan stiker andal dalam beberapa tahun ke depan.

Tapi siapakah gurunya yang menjadikannya begitu dingin dan pintar mencari posisi?

Ternyata, dialah Ruud van Nistelrooy, pemain Belanda yang pernah bermain di Manchester United sebelum dia hijrah ke Real Madrid menyusul rekannya, David Beckham, pada musim 2005.

Tengoklah DVD serial Play Like Champion, sebuah produksi tutorial yang diterbitkan Setan Merah. Dalam video itu, para bintang klub itu, tampil memberikan pelajaran bagaimana bermain sepak bola yang baik. Mereka yang pernah tampil di sana, David Beckham, Roy Keane, dan tentu saja Ruud van Nistelrooy pemain hijrahan dari PSV Eindhoven.

Dalam video yang terbit pada 2003 tongkrongan Danny Wellbeck masih culun. Bodinya kurus. Kaki-kakinya belum kuat, kalau digaprak pun bisa langsung mental berguling-guling. Maklumlah, kala itu dia masih berusia 13 tahun.

Namun di antara dua teman lainnya, dia  dipilih untuk tampil dalam video itu. Teknik yang diajarkan Ruudtje – sapaan akrab Nistelrooy, adalah melakukan dribble atau menggiring bola lalu mengecoh lawan dengan memutar badan. Namun, bola tersebut tidak boleh jauh-jauh dari kaki. Mudah? Ya, bagi Ruudtje tapi tidak bagi anak-anak itu.

Wellbeck didapuk untuk mengikuti gerakan sang bintang. Remaja itu menjadi penyerang, sedangkan Ruudtje menjadi pemain belakang. Pada kesempatan pertama, gagal. “Pertama memang sulit,” kata Ruudtje.

Giliran kedua, Ruudtje dibuat kagum dengan pergerakan Danny. Bola digiringnya, saat Ruudtje berusaha menggunting gerakannya, Danny pun memutar tubuhnya persis seperti diajarkan guru, lalu bang!!! dia menyepak bola ke gawang.

“Good,” kata Ruudtje.

Kata itu juga yang ternyata terdengar dari komentator pertandingan malam tadi. Meski tak ada aksi memutar seperti yang diajarkan dalam video itu, namun Wellbeck harus berterima kasih pada Om Ruudtje, yang telah ikut membentuknya sebagai striker andal.

Juga pada oom-oomnya yang lain seperti Om Giggs, Om Scholes, dan tentu saja buat Opa Alex Ferguson. Merekalah yang menjadikannya pemain United yang kini mulai banyak mencuri perhatian. 

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...