DAFTAR ISI

Kecewa Harga Tiket, Fans Borussia Dortmund Ancam Boikot Pertandingan

Wednesday, January 18, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Germany: Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke at the champions parade 2011
Bongarts
Fans Borussia Dortmund menegaskan akan melakukan boikot pertandingan Bundesliga Jerman akhir pekan ini melawan Hamburg. Aksi boikot ini sebagai bentuk kekecewaan fans karena adanya tambahan harga €19 untuk pertandingan di Volksparkstadion, sementara harga tiket sendiri berkisar antara €36 dan €84.

Bersama fans klub lainnya, mereka membentuk grup yang dicebut 'No.20 - sepakbola harus terjangkau'. Tujuan utama grup ini adalah mengurangi harga tiket yang dianggap terlalu mahal.

Marc Quambusch, juru bicara grup ini, mengatakan kepada Bild: "Ini tujuan kami, dengan harga tiket yang rendah, demi menjaga ketetapan dan kelangsungan masa depan sepakbola.

"Semua orang, termasuk yang secara sosial kurang beruntung, harus bisa menjangkau tiket sepakbola. Jika sepakbola hanya untuk bisnis, matilah."

Sementara suporter Hamburg berjanji akan mendukung protes yang dilancarkan fans Dortmund dengan tidak bersorak di 10 menit awal babak kedua.

Boikot ini bukan yang pertama, karena sebelumnya fans Dortmund sempat menolak hadir di laga derby Ruhr kontra Schalke pada 2010 silam dengan alasan yang sama.

Kini, suporter Schalke juga mulai menunjukkan kekecewaan terhadap mahalnya harga tiket. Mereka akan menolak berangkat ke Republik Ceko untuk mendukung klub kesayangan melawan Viktoria Plzen di Liga Europa. Alasannya, tetap sama yakni harga tiket.
Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...