DAFTAR ISI

Wew,,,Milan Dominasi Pemenang Oscar del Calcio

Monday, January 23, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Milan Dominasi Pemenang Oscar del Calcio
Zlatan Ibrahimovic didapuk sebagai pemain terbaik Serie A © AFP
Perhelatan Oscar del Calcio untuk para pelakon sepak bola Serie A diselenggarakan kemarin petang, dan juara bertahan Serie A, AC Milan mendominasi penghargaan tahunan tersebut.

Ada sembilan kategori yang diberikan pada edisi ke-15 tahun ini yang digelar di kota Milan, dan pemenangnya dipilih dari daftar kandidat yang telah diumumkan bulan Desember lalu.

Rossoneri memasukkan beberapa nama ke dalam daftar pemenang yakni Zlatan Ibrahimovic yang meraih gelar Pemain Asing Terbaik dan Pemain Terbaik 2011, sementara Massimiliano Allegri mendapatkan trofi Pelatih Terbaik.

Thiago Silva dianugerahi gelar Bek Terbaik sementara gelandang muda yang kini membela Milan, Stephan El Shaarawy dianugerahi gelar Pemain Terbaik Serie B 2011. Selain itu Milan juga memasukkan nama terbanyak dalam Tim Terbaik 2011.

Gelar kiper terbaik jatuh pada pengawal gawang Udinese, Samir Handanovic sementara Zebrette juga meraih gelar Klub Terbaik.

Penghargaan spesial jatuh kepada Fabio Cannavaro dan Alessandro Del Piero yang mendapatkan penghargaan lifetime achievement awards sementara Fabio Capello meraih trofi spesial Critics Award.

Berikut daftar lengkap pemenang Oscar del Calcio:

Pelatih Terbaik: Massimiliano Allegri (Runner up: Francesco Guidolin, Walter Mazzarri)
Kiper Terbaik: Samir Handanovic (Runner up: Christian Abbiati, Morgan De Sanctis)
Bek Terbaik: Thiago Silva (Runner up: Andrea Barzagli, Mehdi Benatia)
Pemain Asing Terbaik: Zlatan Ibrahimovic - juga mendapatkan gelar Pemain Terbaik (Runner up: Edinson Cavani, Samuel Eto’o)
Wasit Terbaik: Nicola Rizzoli (Runner up: Paolo Tagliavento, Paolo Valeri)
Klub Terbaik: Udinese
Poin Terbanyak: Milan (80)
Pencetak Gol Terbanyak: Edinson Cavani (28)
Tim Terbaik:
Handanovic; Maggio, Thiago Silva, Nesta (imbang dengan Ranocchia), Armero; Hamsik, Boateng, Motta (imbang dengan Marchisio; Ibrahimovic, Cavani, Di Natale

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...