DAFTAR ISI

Main Bola Terlama di Dunia: 66 Jam Nonstop

Wednesday, January 18, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Inilah pertandingan sepak bola paling lama di dunia. Persis kaya perayaan kawinan atau sunatan anak tuan tanah. Totalnya, pertandingan sepak bola ini akan dilangsungkan selama 66 jam, atau 3 hari 2 malam. Atau dalam waktu sepanjang itu, digelar 22 game (dalam hitungan waktu normal 2 kali 45 menit).

Heh siapa yang kuat main dalam pertandingan sepanjang itu? Pemain sepak bola tentu saja. Yang jelas, dua tim. Soal pemainnya, bisa jadi ratusan orang dari masing-masing tim. Ibarat pertunjukan musik, band yang main bisa siapa saja tapi selama di panggung, musik itu tidak boleh mati.

Itu sebabnya, di sekeliling stadion akan banyak berdiri tenda-tenda, tempat para pemain menginap. Atau bisa saja, mereka menginap di hotel-hotel dekat stadion. Mereka bisa mendekati stadion saat gilirannya tiba. Persis pemeo yang bilang: indah pada waktunya.

Pertandingan  ini merupakan upaya memecahkan rekor yang sebelumnya pernah dilakukan di Eropa, yang terjadi pada tahun 2010. Pertandingan itu berhasil berlangsung selama 60 jam.
Namun bukan itu satu-satunya alasan. Pertandingan yang digelar ini adalah untuk mengumpulkan dana untuk kanker. Uang yang dikumpulkan dalam acara ini akan disumbangkan ke Alberta Cancer Foundation.

Dan ini bukan yang pertama. Menurut Michele Chambers, game organizer, pertandingan ini adalah yang kedua kalinya digelar. Sebelumnya, pada 2008 mereka berhasil menggelar pertandingan dengan durasi 33 jam. Tahun ini, mereka berusaha melipatgandakan waktunya. Kalau berhasil, pertandingan ini akan masuk Guinnes Book of World Record sebagai pertandingan paling lama di dunia.

Namun tujuan utama mereka adalah mengumpulkan uang sebanyak 100 ribu dolar Amerika. Uang sebanyak itu, akan dibelikan  PET/CT scanner — yang bisa menghasilkan gambar dalam resolusi tinggi. Mahal memang. Kalau berhasil, yayasan ini merupakan pertama yang memiliki alat ini.

Pihak panitia yakin uang sebanyak itu akan mereka raup. Dalam pertandingan selama 33 jam saja, mereka mendapatkan uang sebanyak 28 ribu dolar Amerika. Jumlah itu sudah dilampaui. Hingga pertengahan Januari saja, uang yang masuk sudah mencapai $36,000. Dari perusahaan Sherwood Ford, mereka mendapatkan 20 ribu dolar. 

Ide pertandingan ini dicetuskan Chambers. Pada 2007, tiga orang di keluarganya meninggal dunia akibat kanker. “Ini adalah cara saya mengingat mereka dan mengajak banyak orang untuk memerangi penyakit ini.”

Tahun ini mereka mengulang kesuksesan yang sama. Kali ini idenya muncul setelah mereka menyaksikan pertandingan hoki es terlama di dunia yang berlangsung selama 242 jam. “Kami mengirimkan email pada mereka yang pernah bermain tiga tahun lalu. Tanggapannya positif. Mereka mau main lagi.”
Namun tentu menyamai rekor para pemain hoki es itu jelas tidak mungkin. Pemain hoki itu, bisa berseluncuran. Pemain sepak bola? Angka yang realitistis dan bisa diterima kebanyakan orang adalah menggandakan rekor yang pernah mereka buat sendiri.

Omong-omong, kalau  ada waktu, datanglah ke Strathcona Athletic Park di Sherwood Park, Kanada, 28 Juli hingga 1 Juni kelak. Bergabung menjadi pencetak rekor baru.

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...