DAFTAR ISI

Andik Masuk Daftar 10 Pemain Asia Paling Menjanjikan Versi ESPN

Wednesday, January 4, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Andik Masuk Daftar 10 Pemain Asia Paling Menjanjikan Versi ESPN
Andik Vermansyah © Bola
Memasuki pergantian tahun, pesona Andik Vermansyah belum juga pudar. Bahkan talenta Pemain Persebaya ini semakin mendapat pengakuan dari Luar Negeri. Terakhir, Kolumnis ESPN Soccernet, John Duerden memasukkan nama Andik Vermansyah ke dalam daftar 10 pemain yang bakal bersinar di tahun 2012.

Menurut Duerden, meski skill Andik masih jauh dari julukannya sebagai Messi dari Indonesia, namun pria mungil asal Jember ini dinilai memiliki skill yang cukup mumpuni. Terlebih pada kecepatan dan penguasaan bolanya. Hal ini juga yang sempat membuat beberapa klub Eropa seperti Benfica, FC Porto, Novara dan Reggina tertarik mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu.

Pemain berpotensi dari Asia lainnya yang dimasukkan oleh Duerden adalah pemain-pemain muda macam, Hiroshi Kiyatake (Jepang), Shin Young-Rok (Korea Selatan), Yu Hanchao (Cina), Fahad Al-Enezi (Kuwait), Ibrahim Galeb (Arab Saudi), Pak Shong-Chol (Korea Utara), Ali Ashfaq (Maladewa), Amer Sofia (Yordania), dan Fareez Farhan (Singapura).

Nama Andik mulai menjadi sorotan di tanah air berkat penampilan apik di ajang Sea Games lalu. Lalu kemudian namanya semakin mendunia setelah mendapat perhatian dari David Beckham saat keduanya berhadapan pada laga persahabatan akhir November lalu.

Sedangkan Duerden sendiri adalah kolumnis yang memang getol dalam mengamati perkembangan sepak bola Asia dalam 10 tahun terakhir. Di awal tahun 2011, dirinya juga memasukkan nama Oktovianus Maniani dalam daftar pemain Asia yang layak bermain di Eropa.
Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...