DAFTAR ISI

Federasi Kamerun Potong Hukuman Eto'o Jadi 8 Laga

Saturday, January 7, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark

Samuel Eto'o (REUTERS/Olivia Harris)
Kabar baik menghampiri striker senior Kamerun, Samuel Eto’o. Federasi Sepakbola Kamerun (Fecafoot) memutuskan untuk mengurangi sanksi yang telah dijatuhkan pada striker milik Anzhi Makhachkala tersebut.
Pada 16 Desember 2011, Eto’o divonis hukuman larangan tampil bersama tim nasional Kamerun sepanjang 15 laga. Mantan pemain Inter Milan itu dianggap sebagai aktor utama aksi mogok pasukan Indomitable Lions.
Eto’o dan kawan-kawan menolak bertanding dalam laga persahabatan melawan Aljazair, pada November lalu, lantaran belum menerima bonus yang telah dijanjikan. Alhasil, Fecafoot sepakat membayar ganti rugi kepada Federasi Aljazair sebesar $500 ribu karena tiket pertandingan sudah terjual lebih dari 40 ribu.
Setelah melewati pembahasan panjang dalam sebuah pertemuan, Sabtu 7 Januari 2012 waktu setempat, Fecafoot akhirnya mengubah sejumlah keputusan. Seperti dikutip dari Reuters, sanksi Eto’o dikurangi menjadi delapan laga, yang artinya hanya absen dalam empat laga penting sebelum Agustus 2012.
Selain Eto’o, wakil kapten timnas Enoh Eyong juga mendapat remisi hukuman. Ia hanya akan melewatkan satu laga, saat kualifikasi putaran final Piala Afrika 2013 pada Februari mendatang.
Sedangkan sanksi berupa denda senilai $2 ribu untuk Benoit Assou-Ekotto telah dibatalkan. Pada November lalu, bek Tottenham Hotspur itu tidak memnuhi panggilan timnas dalam dua laga persahabatan di Maroko.

Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...