DAFTAR ISI

Inilah Daftar Pemain Timnas U-21

Wednesday, January 11, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Inilah Daftar Pemain Timnas U-21
Para pemain muda Indonesia ketika menjalani seleksi Timnas U-21 (c) ANT

Berdasarkan daftar 25 nama pemain Timnas U-21 yang dikeluarkan oleh PSSI, Rabu, ada lima pemain PSM yang menjadi anak asuh Widodo C Putro itu.

Kelima pemain PSM Makassar yang berpeluang besar berangkat ke Brunei Darussalam adalah Anugrah Agung Rosyam (belakang), Achmad Hisyam (stoper), Fadly M (tengah), Kurniawan (tengah) dan I Made Dwi Arya Dana (depan).

Sedangkan 20 pemain lainnya berasal dari beberapa klub Indonesian Premier League (IPL), Divisi Utama, Divisi I-III serta dari Diklat Ragunan dan PON Jatim. Dari 25 nama itu hanya satu nama yang cukup dikenal yaitu pemain lincah asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah.

"Pemain ini adalah hasil seleksi mulai tanggal 7-10 Januari kemarin. Memang proses seleksi kurang ideal. Tapi inilah pemain hasil dari seleksi," kata Koordinator Timnas Bob Hippy usai membacakan daftar pemain Timnas U-21 di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, seleksi diikuti sekitar 70 pemain yang terdiri dari 10 penjaga gawang, 10 pemain bek, 12 pemain bek sayap kanan kiri, 14 pemain gelandang kanan kiri, 14 pemain sayap dan 10 pemain depan.

Selanjutnya Timnas U-21 khusus untuk turnamen Piala Hassanal Bolkiah ini akan menjalani pemusatan latihan mulai 16 Januari dan dipimpin langsung oleh WCP dengan jajaran pelatih lainnya seperti Liestiadi dan Edy Harto.

"Untuk pemusatan latihan akan dilakukan di Cibubur. Lapangan sudah dapat. Jadi tidak perlu ke Batu ataupun ke Yogyakarta," kata anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Meski seleksi yang dilakukan cukup singkat, PSSI tetap menargetkan hasil terbaik pada turnamen ini. Sesuai dengan rencana, untuk menghadapi turnamen pertama di tahun 2012 ini hanya 18 pemain saja yang akan dibawa ke Brunei Darussalam.

Berikut nama pemain Timnas U-21 :

Penjaga Gawang : Muhammad Ridwan (Bontang FC), Ajisaka (Arema) dan Hidayat Berutu (Persikad)

Pemain Belakang : Ganjar Mukti (Diklat Ragunan), Syaiful Indra Cahya (Persija), Anugrah Agung Rosyam (PSM) dan Samsul Arifin (PON Jatim), Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United), Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Persebaya), Achmad Hisyam (PSM) dan Nova (Bali Devata).

Pemain Tengah : Fadly M (PSM), Rully Imanda (Diklat Ragunan), Abdul Gani Pelupessy (Persikabo), Anggia Tofano (Semen Padang), Kurniawan (PSM), Muhammad Guntur Triaji (Persiraja), Ryan Putra Maylandu (Persidikab), Ridwan Awaludin (Bali Devata) dan Abdul Kamil Sembiring (PSMS).

Pemain Depan : Yosua Pahabol (Semen Padang), Andik Vermansyah (Persebaya), Husin J Rahaningmas (Persemaltra Tual) dan I Made Dwi Arya Dana (PSM Makassar).
Sumber

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...