DAFTAR ISI

Djohar Arifin Husein: Tak Gabung PSSI, Klub Sulit Cari Sponsor

Monday, January 9, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
Djohar Arifin Husein - Ketua Umum PSSI (GOAL.com/Donny Afroni)
Donny Afroni
Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein mengungkapkan, bila klub-klub yang tampil di Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 tidak segera bergabung dengan induk organisasi sepakbola nasional itu, maka bakal mendapatkan kerugian berlipat.

PSSI telah mengirim utusan untuk merayu klub ISL agar segera kembali, dan berlaga di kompetisi yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Namun hingga kini, klub-klub tersebut masih melanjutkan pertandingan mereka sesuai jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (LI).

“Risikonya sangat tinggi kalau tidak kembali ke PSSI. Saya kira lebih besar kerugiannya daripada keuntungannya. Mereka ilegal. Karena ilegal, mencari sponsor akan susah,” ujar Djohar.

“Pemain juga tidak bisa bermain di luar negeri, tidak bisa bermain di timnas.”

Djohar mengungkapkan, komite eksekutif (Exco) PSSI akan menggelar rapat, Selasa (10/1), untuk membahas masalah klub-klub ISL tersebut. Exco juga akan mendengarkan hasil yang diperoleh utusan ke klub. PSSI juga akan melaporkan masalah ini kepada FIFA.

“Kita tunggu saja besok, ada rapat komite eksekutif. Kami akan minta keterangan dari utusan-utusan, dan mendengar saran-saran mereka. Kami tidak memberikan tambahan batas waktu. Jika tidak, kami akan mengirimkan nama-nama klub dan pemain ke FIFA,” kata Djohar.

“Kami memang merencanakan itu. Tapi ini kan semua teman-teman kita. Mereka anggota PSSI. Kami masih mengharapkan ada peluang dalam waktu yang singkat ini. Mudah-mudahan sampai besok ada jawaban.”

BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...