DAFTAR ISI

Inilah PROFIL Lionel Messi, Cristiano Ronaldo & Xavi Hernandez, Tiga Finalis Ballon d'Or 2011

Monday, January 9, 2012

Share this history on :

Share/Bookmark
cristiano-xavi-messi-balon-oro
cristiano-xavi-messi-balon-oro
Tiga finalis Ballon d'Or 2011 sudah terpilih. Kandidat pemenangnya adalah maestro sepakbola masa kini, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Xavi Hernandez.

Ketiganya dipilih sebagai tiga terbaik dari 50 pemain yang juga layak dinobatkan sebagai yang terbaik. Namun ketiganya dianggap memiliki nilai lebih dibanding 47 pemain lain.

Messi adalah 'juara bertahan' Ballon d'Or. Tahun ini menjadi tahun kelimanya sebagai finalis Ballon d'Or secara berurutan. Sementara Ronaldo menjadi pemain terakhir sebelum Messi yang dinobatkan sebagai yang terbaik. Dia juga merupakan pemain yang komplet.

Xavi masuk sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or dalam dua periode berurutan. Tak ada yang meragukan kualitasnya.

Dengan pengumuman peraih Ballon d'Or 2011 bakal disebutkan beberapa jam lagi, tidak ada salahnya lebih dulu melihat pencapaian tiga pemain tersebut di 2011.


LIONEL MESSI

STATISTIK 2011
ARGENTINA
Laga 13
Gol  4
Assists 10
Gelar Tim  0
BARCELONA YEAR
Laga 57
Gol 55
Assists 25
Gelar Tim  5
APA KATA MEREKA...

Johan Cruyff: "Menjad Messi, dia masih bisa memenangi lebih banyak gelar juara lagi. Dia bisa memenangi lima, enam atau tujuh gelar dan dia bisa menjadi pemain pengoleksi gelar terbanyak Ballon d'Or.”

Diego Maradona: “Saat Messi menjadi runner up di belakang Ronaldo beberapa tahun lalu, saya mengatakan kepadanya bahwa momen tersebut akan menjadi momen kedua terakhirnya. Sejak saat itu, dia selalu memenangi semuanya.”
HIGHLIGHT 2011
- Mencetak gol saat menundukkan Manchester United 3-1 di final Liga Champions

- Mencetak enam gol dalam tujuh El Clasico melawan Real Madrid di tahun 2011, termasuk gol mengesankan di semi-final Liga Champions.

- Mencetak dua gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Santos dan memenangi Bola Emas.


- Melewati rekor gol Laszlo Kubala to sebagai pencetak gol terbanyak bagi Barcelona di laga kompetitif.



CRISTIANO RONALDO

STATISTIK 2011
PORTUGAL
Laga 9
Gol 7
Assists 1
Gelar Tim 0
REAL MADRID YEAR
Laga 51
Gol 53
Assists 16
Gelar Tim  1
APA KATA MEREKA...

Kaka: "Di era modern, Ronaldo adalah pemain yang komplet. Dia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kanan, kepala dan tendangan bebas. Messi memang luar biasa dan punya banyak kualitas, tapi secara keseluruhan, Ronaldo memiliki sesuatu yang lebih untuk ditawarkan."

Emmanuel Petit: "Saya menjagokan Ronaldo. Dia bermain bagus di tempatnya berada saat ini. Bahkan ketika timnya terpuruk, dia selalu bisa diandalkan. Anda hanya harus melihat catatan statistik dirinya untuk bisa meyakini demikian. Konsistensi Ronaldo sangat impresif."
HIGHLIGHTS 2011
- Mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan atas Barcelona di final Copa Del Rey, yang menjadi tropi pertamanya bersama Real Madrid.

- Memenangi gelar El Pichichi dengan 40* gol dalam semusim, mengungguli rekor Hugo Sanchez dan Telmo Zara dengan 38 gol.

- Meraih penghargaan 'Sepatu Emas' untuk kali kedua dalam karirnya.


- Mengantar Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 dengan dua golnya





.* Versi Marca, Ronaldo mencetak 41 gol

XAVI

STATISTIK 2011
SPANYOL
Laga 9
Gol 2
Assists 2
Gelar Tim 0
BARCELONA YEAR
Laga 53
Gol  8
Assists 12
Gelar Tim  5
APA KATA MEREKA...

Rafael Nadal: "Saya harap Xavi yang memenangi Ballon d'Or. Sebagai orang Spanyol, saya tentunya mendukung Xavi. Dia punya karir yang luar biasa dan sangat pantas mendapatkannya, meski dua pemain lain juga luar biasa."

Emmanuel Petit: "Xavi mendefinisikan ulang pemain pengatur serangan. Permainan Barca berawal darinya, dan bakatnya tak dimiliki orang lain."

Sumber
HIGHLIGHTS 2011
- Memberikan assist kepada Pedro untuk mencetak gol pertama Barca saat menang 3-1 atas Manchester United di final Liga Champions.

- Mencetak satu assists dan gol di final Piala Dunia Antarklub saat Barcelona menang 4-0 atas Santos, yang mengantarnya meraih 'Bola Perak'.

- Melewati Migueli sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk Barca dan juga menjadi pemain paling banyak meraih gelar juara dengan 19 gelar bersama Barca.


- Memiliki caps lebih dari 100 bersama timnas Spanyol dan melewati rekor Raul sebagai pemain dengan caps terbanyak.





.




BACA JUGA YANG LAIN



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : muhammadridwan384@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...